Info Tata Motors Indonesia - Pabrikan mobil terbesar di India Tata Motors mulai meluncurkan
produk-produknya di pasar kendaraan roda empat Indonesia pada September 2013 yang
lalu. Sejak saat itu pabrikan yang diwakili oleh Tata Motors Distribusi
Indonesia (TMDI) ini mengaku mendapat respon yang cukup positif dari konsumen kendaraan
roda empat tanah air dan telah mencapai tahapan target yang ditetapkan.
Bahkan, TMDI mengaku mampu menjual 500 unit
mobil mereka dari beragam model dan tipe pada 6 bulan pertama.
Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev
Sengupta, hal tersebut menjadi bekal yang sangat baik untuk dapat bertahan di
pasar otomomtif roda empat tanah air yang sangat kompetitif.
Meskipun Tata Motors belum menjadikan angka
penjualan sebagai target utamanya saat ini, namun angka penjualan yang telah
ditorehkan hanya dalam hitungan bulan tersebut menurutnya bisa juga dijadikan sebagai
bukti nyata kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kehadiran Tata Motors.
“Sebagai pendatang
baru, kami mencoba memperkuat brand terlebih dahulu melalui sisi pelayanan yang
terbaik, pengadaan spare parts yang mudah
dan bagus serta beberapa hal lainnya. Apabila konsumen merasa puas dan yakin dengan mobil-mobil
produksi Tata maka kami yakin angka penjualan akan terus meningkat sejalan
dengan pelayanan yang bagus tersebut,” jelas Biswadev.
Hingga saat ini Tata Motors masih
menyediakan produk-produknya melalui impor secara langsung atau dalam bentuk CBU
dari negeri asalnya, India. Adapun untuk iklim persaingan, Biswadev merasa
yakin bisa bertahan dan berkompetisi dengan pabrikan lainnya. Ia pun
menjelaskan bahwa pihaknya saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat di pasar
otomotif tanah air.
"Selama keberadaan kami di Indonesia, ada
kenaikan peringkat yang sebelumnya ada di level 39, saat ini naik menjadi
rangking 21 di Indonesia," papar Biswadev sebagaimana ditulis laman Tribunews.com/bisnis/2014.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar