Kamis, 17 Juli 2014

Tata Motors Indonesia Siap Suplai Armada Kopaja

Gambar: Republika.co.id

Info Tata Motors Indonesia - Satu lagi langkah Tata Motors ditunjukan untuk semakin menancapkan brandnya di pasar otomotif Indonesia. Kali ini, pabrikan asal India tersebut dikabarkan tengah mengembangkan sebuah model bus kategori sedang yang ditujukan untuk menyuplai armada kendaraan umum yang beroperasi di Jakarta.

Menurut Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (PT TMDI), Biswadev Sengupta, pihaknya memang sedang mengembangkan bus sedang untuk angkutan umum Kopaja (Koperasi Angkutan Jakarta). Menurutnya, mobil bus yang tengah dikembangkan tersebut nantinya akan hadir dalam 2 versi, yaitu versi mewah dan ekonomi  (non AC).

Bus ukuran sedang dengan kapasitas 25 penumpang tersebut nantinya dapat digunakan baik untuk bus trayek biasa ataupun feeder Transjakarta. Adapun mengenai peluncurannya, pihak TMDI mengungkapkan bahwa tidak akan lama lagi bus-bus Tata tersebut sudah bisa mengaspal dijalanan ibukota, sekitar tiga atau empat bulan kedepan.

Secara teknis, Tata Motors bakal memasok mesin dan chasis kendaraan, adapun bodi kopaja sendiri nantinya akan dibuat oleh karoseri yang menjadi mitra produsen asal negeri Hindustan tersebut.

Selain bus ukuran sedang untuk armada Kopaja, Tata Motors Distribusi Indonesia pun dikabarkan tengah serius menjajaki peluang agar dapat menyediakan bus ukuran besar guna menyuplai armada Transjakarta.

"Kami telah melakukan pembicaraan awal dengan Pemerintah Provinsi DKI", ujar Biswadev menunjukan keseriusan Tata Motors untuk dapat berpartisipasi dalam pengadaan bus Transjakarta, sebagaimana ditulis laman Republika.co.id pada Rabu (16/07/2014).

Kesiapan Tata Motors untuk menyediakan berbagai jenis kendaraan bus bukan tanpa alasan, sebab pabrikan yang berpusat di Mumbai, India ini memang telah memiliki pengalaman panjang dalam memproduksi mobil jenis tersebut di negeri asalnya.

Bahkan, Tata Motors juga menyatakan kesiapannya jika diminta untuk menyediakan bus yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan seperti, Compressed Natural Gas (CNG).  Bravo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...