Selasa, 15 Juli 2014

2014 Tata Motors Indonesia Masih Fokus Branding


Info Tata Motors Indonesia - Pabrikan mobil asal India, Tata Motors yang di wakili oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), sejak pertama kali hadir di Tanah Air pada September 2013 hingga saat ini dikabarkan baru mampu memasarkan setidaknya 100an unit kendaraan roda empat milik mereka.

"Produk kami yang terjual di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2014 ini ada lebih dari 100 unit," ucap Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta sebagaimana ditulis laman Republika.co.id (April 2014).    

Meskipun bisa dikatakan masih sangat kecil, angka penjualan tersebut menurut Biswadev merupakan suatu prestasi yang cukup bagus untuk sebuah brand yang benar-benar masih sangat baru. Apalagi, merek Tata berada ditengah-tengah kompetitor yang sudah jauh lebih berpengalaman dan sudah bermain selama puluhan tahun di pasar otomotif Indonesia.

Namun, walaupun berada diantara produsen kendaraan roda empat yang sudah populer di Tanah Air seperti Toyota, Honda, Nissan atau Kia dan Hyundai, Tata Motors Distribusi Indonesia tetap optimis dan tidak gentar untuk dapat bertahan dan menghadapi hal tersebut. Bahkan, masih menurut Biswadev, mobil-mobil Tata Motors bakal memiliki pasar tersendiri karena Indonesia menurutnya memiliki pasar yang sangat besar dan terus berkembang.

Saat ini penjualan memang masih belum menjadi prioritas utama, yang menjadi fokus utama Tata Motors sebagai pemain baru adalah untuk menanamkan dan mengembangkan brand image ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

"Terlalu dini bagi kami untuk menetapkan target tertentu. Untuk sekarang, kami masih perlu membangun brand produk dan jaringan layanan," ucap Biswadev Sengupta, masih dari laman Republika.co.id, Senin (21/4/2014).

PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sendiri bertekad untuk menjadi salah satu diantara 10 produsen mobil terbesar di Indonesia dalam jangka waktu lima tahun kedepan. Dan untuk tahun ini, Tata bakal memboyong sedikitnya 10 model mobil baru dengan total varian hingga 18 tipe untuk ditawarkan pada masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...